Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan Secara Alami

Mengapa Kita Merasa Sangat Sulit Menurunkan Berat Badan?

Ini penyebabnya yaitu, Karena usus dan sistem metabolisme organ tubuh kita dipenuhi dengan racun atau biasa di sebut toksin, yang menumpuk. Toksin itulah yang membuat metabolisme tubuh berjalan tidak normal. Metabolisme tubuh adalah kemampuan tubuh manusia untuk membakar lemak menjadi energi atau tenaga. Ketika Metabolisme Kita Rendah, Makanan apapun yang kita makan akan menjadi lemak. Bahkan minum air bisa menjadi lemak. Mengapa demikian? Itu Karena Toksin yang ada di dalam tubuh menempel di Usus, terutama di usus besar kita 

Lalu Langkah Apa Yang Kita Harus Lakukan?

Yang harus dilakukan adalah Sesegera mungkin untuk Mendetoksifikasi tubuh. Segala sumber penyakit pertama ada pada usus kita. Ketika usus sudah dibersihkan, organ penting yang lainnya akan mengikuti. Setelah itu baru kita imbangi dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh. Makanan organik adalah solusinya. Selain itu ada program yang bisa mendetoksifikasi sekaligus melangsingkan tubuh hanya dalam waktu 20 hari yaitu program Smart Detox. Info lebih lanjut Tentang Program SMART DETOX Menurunkan Berat Badan Hanya 20 hari >> Klik Disini <<smart detox  

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan hikmah. Bagi kaum Muslim akan menjalani puasa dalam satu bulan penuh. Pada saat puasa tidak boleh makan dan minum. Menahan haus dan lapar, makan dan minum hanya pada saat sahur dan berbuka saja.

Nah, saat sahur dan buka puasa kebanyakan orang ingin langsung makan yang banyak dan berlebihan. Ini yang mengakibatkan berat badan malah bertambah naik dan tidak sehat buat pencernaan. Tapi jangan kuatir, dibawah ini ada Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan yang mudah dan praktis. Jika diterapkan maka berat badan makin lama tidak naik atau bertambah, sehingga tetap mendapatkan berat badan yang ideal.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

  1. Olah Raga Teratur

Tubuh akan terasa fit dan segar dengan melakukan gerakan olah raga yang ringan. Olahraga sekitar waktu 30 menit, jangan terlalu berlebihan waktu, supaya tidak pusing. Olahraga ringan bisa kita lakukan seperti pemanasan, jogging ringan, bersepeda, berenang atau juga bisa yoga. Perlu diingat lakukan kegiatan olahraga ini di tempat yang terbuka supaya tidak pengap jadi sirkulasi udara lancar. Olah raga pasti akan terasa enjoy. Ingat juga jangan melakukan olahraga waktu mau tidur malam, karena tidak baik untuk kesehatan dan waktu istirahat kita.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

  1. Hindari Es dan Soda

Minuman yang dingin dan mengandung soda akan membuat berat badan bertambah drastis saat kita berpuasa. Jadi hindari minuman yang dingin dan mengandung soda. Minuman yang dingin seperti es bisa mengakibatkan kontraksi pada pencernaan khususnya lambung, dan menyebabkan nafsu makan menurun. Hal ini tidak baik untuk kesehatan percernaan.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Hal tersebut membuat kurangnya asupan gizi dan nutirisi pada tubuh kita, menu utama yang seharusnya disantap malah terabaikan. Kita ketahui minuma bersoda banyak mengandung gula yang sangat tinggi. Kalau minuman mengandung gula yang tinggi bisa mengakibatkan gula darah melonjak naik, tertimbun dalam tubuh, ini yang menyebabkan timbulnya penyakit gula darah atau diabetes.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

 

Jadi minuman yang mengandung soda itulah penyebab utama penyakit diabetes dan juga menyebabkan kelebihan berat badan atau yang dinamakan obesitas. Oleh karena itu hindarilah sebisa mungkin dari sekarang minuman yang dingin dan mengandung soda apalagi, terutama saat kita berpuasa.

  1. Hindari Santan

Seperti contoh makanan dan minuman yang bersantan : sayur lodeh, gudeg, kare, opor ayam, es cendol, kolak pisang itu biasanya menu kesukaan saat berbuka puasa. Terasa enak sekali makanan dan minuman yang mengandung santan, selera makan kita jadi bertambah dengan makanan yang seperti itu.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Tapi sangat disayangkan makanan dan minuman yang mengandung santan bisa menambah berat badan terus naik. Kolestetol tinggi penyebabnya adalah makanan dan minuman yang mengandung santan, penyakit penyakit yang lain akan berdatangan jika kolesterol kita tinggi, nah lebih baik jangan makan dan minum yag mengandung santan.

  1. Makan Buah-Buahan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Tubuh kita memerlukan banyak vitamin, sumber vitamin paling banyak ada di buah-buahan, jadi makanlah banyak buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anda. Jika kita makan buah-buahan maka kesehatan dan daya tahan tubuh kita terpelihara dengan baik, karena vitamin C tinggi berasal dari buah-buahan yang segar.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Buah segar mengandung serat yang tinggi sehingga bisa menjadi asupan nutrisi yang penting untuk melancarkan pencernaan, sehingga membuat pencernaan kita menjadi sehat. Jangan kuatir perut tidak kenyang, kita bisa mengkonsumsi buah-buahan yang berkalori tinggi, badan juga tidak menjadi gemuk.

  1. Makan Karbohidrat dan Minum Air Putih

Dengan mengkonsumsi karbohidrat komplek dan air putih sesuai anjuran bisa membuat perut kenyang tapi sehat. Tidak hanya nasi putih saja tapi karbohidrat bisa kita dapatkan dari gandum, kentang, jagung, kacang merah, kedelai, ditambah sayurannya brokoli, kangkung, labu dan sayuran lainnya. Jangan lupa minum air putih paling sedikit 8 gelas perhari supaya badan tidak lemas, fit dan tetap segar karena sudah berpuasa seharian.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

  1. Mengkonsumsi Daging

Makanlah daging yang kaya akan protein saat berbuka puasa. Hanya bagian daging saja yang kita makan, jangan makan kulit dan lemaknya itu bisa membuat berat badan naik. Disarankan lebih baik daging jangan digoreng dalam minyak, olahlah dengan cara yang lain agar lebih sehat. Daging yang digoreng, menyebabkan daging mengandung minyak yang menyebabkan kolesterol. Perlu diingat lagi akan banyak penyakit akan berdatangkan dalam tubuh kita jika kolesterol kita tinggi.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

  1. Makan Secukupnya

Berat badan bisa naik dengan drastis, itu disebabkan karena kita sudah terbiasa langsung makan dengan porsi banyak pada saat sahur dan berbuka puasa. Makanlah porsi yang secukupnya dan sewajarnya, jangan berlebihan supaya badan tidak menjadi gemuk dan tidak sehat.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan

Makanlah nasi dan lauk pauk secukupnya, jangan lupa yang banyak itu minum air putih. Makan secara perlahan-lahan jangan terburu-buru, pastikan makanan yang di mulut dikunyah dengan halus supaya lambung juga tidak kaget.

BACA JUGA :  Cara Menurunkan Berat Badan Orang Jepang

Demikianlah Cara Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan, Ayo tinggal terapkan sehingga badan akan tetap sehat, segar dan fit, tentu berat badan ideal akan jadi milik anda.

Untuk memperoleh tubuh langsing ideal serta sehat dengan cara lebih cepat dan alami kami mempunyai program Smart Detox Langsing 20 Hari. Smart Detox yaitu program yang begitu sangat revolusioner diadopsi dari langkah dan cara langsing ala korea, serta jepang yang telah dapat dibuktikan oleh banyak orang.

Mengapa mesti detox? Well, Perlu di ketahui Di Dalam Tubuh kita sekarang ini sudah banyak sekali menumpuk lemak serta toksin di dalam badan yang menyebabkan perut buncit.Untuk Itu kita harus melakukan pembersihan mulai saat ini dengan ikuti program smart detox untuk membersihkan lemak & akhirnya menurunkan Berat badan.., Untuk Mengetahui Program Smart Detox Turun 5-21 Kg Hanya Dalam 20 Hari  >> Klik Disini <<

Di bawah ini beberapa TESTIMONI pengguna Program Smart Detox ..,

Konsultasi/Order  Smart Detox

Hubungi Yunita

TLP/SMS/WA 0819-0830-3322